Halaman

Jumat, 03 Januari 2020

Hujan

Day 3 of A Drabble A Day

---


Aku masih ingat jelas.

Saat itu kami berdua tengah berteduh di depan sebuah toko karena hujan turun begitu lebat sampai-sampai susah sekali melihat jalan di balik kaca helm. Toko itu sudah tutup seperti toko-toko lainnya di deretan jalan tersebut. Sudah tengah malam. Kami baru pulang dari pesta ulang tahun seorang teman kampus. Tubuh kami sudah telanjur basah kuyup sehingga angin kencang yang bertiup membuat kami berdua menggigil.

Aku memeluk tubuhku serapat mungkin, meskipun tidak banyak gunanya. Dalam hati berharap hujan segera reda sehingga kami bisa melanjutkan perjalanan pulang. Kami baru satu minggu jadian, aku masih malu untuk merapatkan tubuhku kepadanya. Tetapi kemudian aku merasakan tangannya di pundakku, menarikku mendekat kepadanya.

"Sabar ya," ujarnya. "Mudah-mudahan sebentar lagi hujannya reda."

Aku mengangguk, merasakan hangat menjalar hingga ke pipi.

"Kamu suka hujan?" tanyaku berusaha membuka percakapan, tahu bahwa pertanyaanku benar-benar aneh.

"Hmm... suka tidak suka sih," jawabnya. "Tidak sukanya kalau lagi di jalan kayak gini jadi terpaksa harus menepi dan menunggu."

"Kalau sukanya?"

Dia menunduk dan menatapku.

"Sukanya karena," dia meletakkan kedua tangan di pipiku, menekannya hingga mulutku mengerucut, "hujan hari ini ngasih aku tambahan waktu buat berduaan sama kamu."

-End-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar